Dinas Sosial Padangsidimpuan Salurkan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan menyerahkan alat bantu bagi penyandang disabilitas di Aula MAN 2 Padangsidimpuan pada Jum’at (03/11/ 2023).

Alat bantu yang diserahkan berupa kursi roda anak 5 buah, tongkat keruk 5 buah, alat bantu dengar 5 buah, kursi roda dewasa 10 buah, dan tongkat ketiak 5 buah.

Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Dalimunthe, S.K.M, M.Kes sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar jangkauan kegiatan ini bisa lebih luas membantu penyandang disabilitas.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga bisa berkelanjutan, saya berharap kegiatan ini bisa lebih diperluas sehingga bisa membantu lebih banyak penyandang disabilitas.” Papar Letnan

Kepala Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan, Zufri Nasution, S.Pd mengatakan pemberian alat bantu ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan dasar penyandang disabilitas yang kurang mampu sehingga mereka bisa hidup bersinergi secara wajar dan bisa beradaptasi dengan masyarakat.

“Pemberian alat bantu ini diharapkan bisa membantu penyandang disabilitas yang kurang mampu sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.”

“Dengan alat bantu ini, mereka bisa bersinergi secara wajar dan bisa beradaptasi dengar masyarakat.” Papar Zufri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan alat bantu bagi penyandang disabilitas secara simbolis oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan

Acara ini dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padangsidimpuan. (r)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *