Pemkab Madina Serahkan Bantuan Rp 600 Juta Untuk Palestina

Baznas Madina menyerahkan bantuan ke Baznas RI untuk diteruskan ke Palestina, fhoto : Istimewa.
Baznas Madina menyerahkan bantuan ke Baznas RI untuk diteruskan ke Palestina, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui bagian kesra telah menyerahkan bantuan kemanusiaan ke Baznas Madina dan diteruskan kepada Baznas RI untuk selanjutnya diserahkan kepada rakyat Palestina.

Dana bantuan dari Pemkab Madina diserahkan Bupati Madina melalui kabag kesra Baharuddin Juliadi kepada Baznas Madina pada Kamis (11-1-2024)

“Bantuan untuk Palestina dari Pemkab Madina telah kita serahkan ke Baznas Madina sebesar Rp 603.500.000, dan sesuai laporan Baznas Madina bantuan ini telah diteruskan ke Baznas RI, “ujar Kabag Kesra Baharuddin Juliadi diruang kerjanya, Jumat (19-1-2024)

Baharuddin Juliadi berharap bantuan yang diserahkan ke Baznas RI untuk disalurkan ke Palestina ini dapat membantu dan meringankan beban rakyat Palestina.

Sementara, Ketua Baznas RI Noor Ahmad menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan warga Mandailing Natal yang telah memberikan infaq sehingga bisa membantu rakyat Palestina.

Penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina, Kata Noor, bekerja sama dengan berbagai otoritas di wilayah mesir.

Pihak Baznas RI akan berupaya agar seluruh bantuan telah dihimpun dapat disalurkan dengan cepat dan tepat.

Read More

Pihaknya juga memohon izin buat warga dan pemerintah kabupaten Mandailing Natal untuk menyalurkan bantuan tersebut tidak hanya untuk kemanusiaan saja, tapi juga untuk pembangunan mesjid, sekolah, rumah sakit dan pemukiman warga Palestina. (Has)