Pemerintah Desa Suka Maju Gelar Musdes Penetapan APBDes 2024

Pemerintah Desa Suka Maju Gelar Musdes Penetapan APBDes 2024, Rabu (7/2/2024) fhoto : M Ali Nafiah / Wartamandailing.
Pemerintah Desa Suka Maju Gelar Musdes Penetapan APBDes 2024, Rabu (7/2/2024) fhoto : M Ali Hanafiah / Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Desa dan BPD telah Melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024, kegiatan ini pertanda bahwa semua program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa Suka Maju, Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di tahun 2024 telah tersusun, Rabu (7/2/2024)

Musdes yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang digelar di Aula Kantor Desa Suka Maju, Pembahasan dan penetapan APBDes (Anggaran pendapatan dan belanja desa) untuk tahun 2024 merupakan proses yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat desa.

Selain itu, juga turut hadir Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Natal yang diwakili oleh Kasi Trantib Slamet Sunarto,S.Pd, Pendamping Desa (PD) Raimansyah, Pendamping Lokal Desa (PLD), Karang Taruna, Babinsa Serda Wendriadi, serta Bhabinkamtibmas Kanit Binmas Polsek Natal Irwan Soleh Harahap.

Raimansyah Pendamping Desa Kecamatan Natal menyampaikan beberapa regulasi dan ketentuan yang mengatur tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2024, untuk itu ia berharap agar Dana Desa ini digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat Desa.

Ketua BPD Suka Maju Rohmad S.Ag dalam sambutannya menyampaikan usulan prioritas sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat desa saat ini, sejumlah prioritas telah ditetapkan pada APBDes Suka Maju Tahun 2024 ini.

“Sejumlah usulan masyarakat telah ditetapkan dan menjadi program prioritas yang sudah tertuang dalam APBDes tahun 2024, “ujarnya.

fhoto : Kegiatan Musdes penetapan APBDes Suka Maju.

Read More

Sementara, Kepala Desa Suka Maju Zainal Abidin menyampaikan, bahwa Musdes merupakan acuan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun 2024 yang akan ditetapkan hari ini telah dibahas sebelumnya. Kades pun meminta kepada semua hadirin mencermati hasil musdes yang dipaparkan oleh ketua BPD agar tidak ada kesalahan dan kegiatan yang tertinggal (M Ali Hanafiah)

Related posts