Menu
Warta Mandailing

Bupati Canangkan Rumah Tahfiz Tiap Desa di Kabupaten Padang Lawas

  • Bagikan
Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap (TSO)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Bupati Padang Lawas (Palas), Ali Sutan Harahap mencanangkan program rumah tahfiz di seluruh desa. Program akan dimulai tahun ini dan direncanakan minimal dua orang per desa dilatih dan dididik untuk bisa hafiz Alquran.

Program ini digalakkan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas untuk memberdayakan para hafiz.

“Hafiz kita lumayan banyak di Palas. Jadi bagaimana hafiz kita yang ada saat ini bisa terus dikembangkan,” kata Ali Sutan, Senin (13/1/2020).

Selain itu, tujuan pembuatan rumah tahfiz untuk memotivasi anak-anak yang memiliki keahlian hafiz Alquran untuk dapat menularkan keahliannya.

“Bayangkan, dari 303 desa yang ada, dua orang saja tahfiz kita per desa dikalikan 303 desa, sudah 606 anak selama setahun yang hafiz Alquran,” ucapnya.

Mengenai dana untuk program rumah tahfiz, akan diambil dari alokasi dana desa. Selain rumah tahfiz, pemberdayaan guru mengaji, bilal mayit, khatib juga akan diberi honor.

“Intinya kita ingin semua potensi yang ada ini terintegrasi dengan semua komponen yang ada. Sehingga satu sama lain bisa saling mendukung untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.(wm/sumut24)

  • Bagikan