WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Pimpinan Cabang (PC) ISNU Kota Padangsidimpuan yang dimotori Rahmat Timbul Halomoan Lubis, S.Pd.I berharap kepada warga masyarakat Kota Padangsidimpuan agar tidak merasa bingung, phobia dalam hal menyikapi issu merebaknya Virus Corona yang beredar saat ini.

Hal ini disampakainnya dalam wawancara dengan wartamandailing.com di kantor PC ISNU kota Padangsidimpuan, Rabu (4/3/2020).

Hal senada juga dikatakan Sekretaris PC ISNU Kota Padangsidimpuan, Ibnul Choir Siregar, S.Pd.I, kepada awak media, Ibnul memaparkan supaya warga masyarakat selalu senantiasa waspada, hati-hati dan jangan terlalu mudah termakan issu.

“Betul sekali, atas masalah yang merebak saat ini yang berkaitan dengan telah masuknya virus corona ke Indonesia sesuai dengan konferensi pers Presiden RI kepada media dan diduga akhir-akhir ini sampai ke Kota Padangsidimpuan yang menimbulkan kepanikan dan keresahaan warga,” tutur Ibnul.

Ia berharap warga harus senantiasa Tawa’qal, beserah diri kepada Allah SWT meminta pada-Nya agar sumber penyakit dan Virus jahat (Corona) tidak menyebar luas di Negeri ini khusunya kota Bumi Dalihan Natolu.

Adapun sepetik rangkaian Do’a terpetik yang di bacakan Sekretaris PC ISNU Kota Padangsidimpuan, yakni untuk ketenangan jiwa kita sebagai hamba manusia umumnya bagi kaum muslim/muslimat agar terhindar dari wabah penyakit, sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ

Allaahumma innii’auudzu bika minal baroshi wal junuuni wal judzaami wa sayyi il asqoom…

Untuk diketahui bersama, sebelumnya telah beredar berita di media massa dan media sosial perihal adanya diduga pasien yang terjangkit virus corona dan telah dirujuk ke Rumah sakit Umum Pusat Adam Malik pada beberapa hari yang lalu. (Iwan SD)