Menu
Warta Mandailing

Pemko Gelar Rakor Sensus Penduduk 2020 Kota Padangsidimpuan ‘Kolaborasi Satu Data Kependudukan’

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, MM pimpin Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 Kota Padangsidimpuan Kolaborasi Satu Data Kependudukan, di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Selasa (10/3/2020).

Terlihat dalam rapat itu kehadiran Ketua DPRD Siwan Siswanto, Kepala BPS Padangsidimpuan, Mewakili Dandim 0212/TS, Mewakili Kapolres, Wakil Komandan Batalyon123/RW, Pimpinan OPD, Para Camat, Rektor Perguruan Tinggi.

Foto: Dok. Istimewa

Wawako Arwin Siregar dalam sambutannya menyebutkan Sensus Penduduk yang dilakukan 10 Tahun sekali yang bertujuan menghasilkan satu data kependudukan.

“Data kependudukan merupakan data dasar untuk membuat perencanaan diberbagai bidang, dan data hasil SP2020 tidak hanya bermanfaat untuk membuat perencanaan dimasa kini tetapi juga mengantisipasi apa yang akan terjadi dimasa depan,” ujar Wawako Arwin.

Foto: Dok. Istimewa

Ia juga menambahkan kunci kesuksesan sensus penduduk 2020 adalah partisipasi dari semua elemen masyarakat.

“Hajatan besar ini harus didukung oleh semua pihak, sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat kota Padangsidimpuan untuk berpartisipasi mensukseskan SP2020 ini”, ucapnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Padangsidimpuan Hafsyah Aprillia dalam laporannya, menyebut rapat ini untuk membangun koordinasi dengan seluruh stakeholder.

“Menyebarluaskan informasi sensus penduduk seluas-luasnya sehingga seluruh masyarakat dipastikan melalukan Sensus Penduduk,” katanya.(Iwan SD)

  • Bagikan