KESULITAN Biaya Berobat, Pengidap Tumor Warga Panyabungan Butuh Uluran Tangan

Dahliana (41) penderita tumor dibagian wajah butuh uluran tangan dermawan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Meski memiliki BPJS dan sudah mendapat surat rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan pada Kamis, 7 Oktober 2021, namun Dahliana (41) penderita tumor dibagian hidungnya masih kesulitan untuk berangkat berobat ke RSU Kota Medan karena tidak memiliki biaya.

Dahliana mengalami kesulitan untuk berobat, pasalnya warga Desa Darussalam, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) itu tidak memiliki biaya untuk berangkat berobat ke Medan.

“Hingga saat ini kami belum bisa berangkat berobat karena masalah biaya, sementara kondisi saya semakin parah, langit-langit mulut bagian atas bengkak, tulang hidung pecah hingga mengeluarkan darah dari mulut dan hidung,” jelas Dahliana dengan menitihkan air mata, Minggu (17/10/2021).

Selain itu, kata ibu lima anak tersebut, dalam 10 hari terakhir ini dirinya kesulitan untuk, nafas terasa sesak dan malam susah tidur akibat menahan rasa sakit yang dideritanya.

“Pekerjaan suami saya hanya buruh penambang pasir tradisional, bisa mencukupi makan sehari-hari saja. Untuk berobat, kami belum punya uang,” tuturnya.

Suami istri itu hanya bisa pasrah, menunggu uluran tangan para dermawan, berharap ada orang yang sudi membantu biaya pendampingan pengobatan Dahliana ke Kota medan nanti.

Bagi saudara yang peduli dan berniat membantu meringankan beban keluarga yang tergolong kurang mampu ini silahkan donasikan melalui nomor rekening BRI 327301003549520 atas nama Dahliana. (Syahren)

Read More

Related posts