Menu
Warta Mandailing

Sempatkan Sholat, Kapolres Madina Jadi Muadzin di Mesjid Nurul Huda Siabu

  • Bagikan
Potret Kapolres Madina, AKBP H. M. Reza Chairul A.S, SIK, SH, MH saat mengumandangkan adzan di Mesjid Raya Nurul Huda, Siabu (foto: Humas Polres Madina)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Ada hal fenomenal bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yaitu, sosok seorang Polisi diketahui saat mengumandangkan adzan di salah satu Mesjid yakni Mesjid Raya Nurul Huda, Kelurahan Siabu, Kecamatan Siabu beberapa waktu lalu.

Ialah sosok Kapolres Madina, AKBP H. M. Reza Chairul A.S., S.I.K., S.H., M.H. yang baru menjabat di bumi gordang sambilan itu menjadi muadzin pada saat sholat Dzuhur usai bersilaturrahmi dari kediaman Syekh H. Muktar Hasibuan di desa Simaninggir, Kecamatan Siabu pada Senin 3 Januari 2022.

Saat menuju pulang ke Mako Polres Madina, ditengah perjalanan waktu dzuhur tiba, Kapolres Reza mengajak rombongan untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan berbaur dengan masyarakat Kelurahan Siabu.

Terus berupaya membuat masyarakat selalu merasa aman dan nyaman tentu menjadi salah satu tugas utama bagi anggota Kepolisian Republik Indonesia, termasuk bagi Kapolres AKBP Reza.

Selain dari masyarakat yang langsung mendengarkan lantunan adzan Kapolres Madina, hal itu juga diketahui pada video yang diposting akun facebook resmi milik Polres Madina. Dalam rekaman video tersebut terlihat aksi AKBP Reza sedang mengumandangkan adzan saat akan berlangsungnya sholat Dzuhur.

“Kapolres Madina AKBP H. M. Reza Chairul A.S, SIK, SH, MH menjadi muadzin sholat Dzuhur di masjid Nurul Huda Kelurahan Siabu,” tulis akun Polres Madina.

Kegagahan dan kepiawaian AKBP Reza nampaknya tidak terlihat saat bertugas saja. Hal ini terbukti saat dirinya menjadi muadzin saat prosesi sholat Dzuhur tersebut.

Lantunan suara adzan yang dikumandangkan oleh Reza terdengar dengan lantang dan sangat merdu. Dengan mengenakan seragam, Kapolres Reza Chairil terlihat mengenakan sebuah kopiah hitam.

Dalam postingan tersebut juga terlihat para jemaah yang khusyuk mendengarkan adzan jelang ibadah sholat Dzuhur tersebut.

“Mudah-mudahan dapat ditiru pak polisi lainnya,” ucap Rizali salah seorang warga Kelurahan Siabu. (Syahren)

  • Bagikan