Panitia Pekan Raya Tambangan, Gratiskan 5000 Durian Untuk Pengunjung

  • Bagikan
Camat Kecamatan Tambangan, Enda Mora Lubis foto bersama dengan pengunjung Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa (foto: Syahren)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemerintah Kecamatan Tambangan menggelar Pekan Raya Durian dan Produk Unggulan Desa se Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hingga hari kedua sukses digelar.

Minggu (13/2/2022), Camat Tambangan, Enda Mora Lubis menyebut, digelarnya Pekan Raya Durian ini adalah upaya penyelamatan sumber daya genetika durian serta menjaring durian-durian terbaik di kecamatan Tambangan.

Selain menampilkan durian-durian terbaik dari kecamatan tambangan dan dilombakan dalam pekan raya durian produk unggulan desa se-kecamatan Tambangan.

Pekan raya durian yang di gelar selama dua hari ini, panitia menyiapkan sebanyak 4000 hingga 5000 buah durian yang bisa disantap atau dinikmati secara gratis oleh para pengunjung.

“Tujuan pekan raya durian tambangan ini salah satunya ingin mendapatkan durian terbaik tambangan yang akan didaftarkan ke Pusat Perlindungan Varietas lokal dan selanjutnya diupayakan menjadikan Varietas Unggul Nasional,” pungkas Enda Mora.

Pantauan awak media, Di Pekan Raya durian, tampak di stan pameran banyak ditemukan makanan olahan yang berbahan dasar durian seperti pengkek, dodol, lepat durian, es krim durian, sambal durian, puding durian, dimsum durian, gurami durian, bolu durian, lemang durian dan lain lain.

Pekan Raya Durian Tambangan menyita perhatian masyarakat Madina dan juga pengunjung dari luar kota, terlihat antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mengunjungi pekan raya durian, yang baru kali pertama dilaksanakan sejak berdirinya kabupaten Mandailing Natal. (Syahren)

  • Bagikan