Menu
Warta Mandailing

Si Jago Merah Mengamuk, 8 Unit Rumah Ludes Terbakar di Natal

  • Bagikan
Delapan unit rumah ludes terbakar di Desa Rukun Jaya, Kecamatan Natal diduga akibat korsleting listrik (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Diduga akibat korsleting, delapan unit rumah warga Desa Rukun Jaya, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Minggu (29/05/2022).

Kepala Desa (Kades) Sikara – kara III, Edy saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya menuturkan, peristiwa kebakaran di Desa Rukun Jaya itu terjadi sekira pukul 04.15 WIB dan telah menghanguskan delapan unit rumah warga.

“Delapan unit rumah yang dilalap si jago merah kini rata dengan tanah, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terang Edy.

Dikatakan Edy, dalam insiden itu, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan ke lokasi kebakaran, yakni Damkar milik Pemerintah Kabupaten Madina dan Damkar milik PT. Rimba Mujur Mahkota (RMM).

“Dua unit mobil Damkar turun ke lokasi dengan turut dibantu warga sekitar, Alhamdulillah api berhasil dipadamkan. Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Akibat kebakaran tersebut, mengakibatkan rumah beserta harta benda pemiliknya hangus dan kini tinggal puing puing bangunan yang rata dengan tanah.

“Peristiwa ini menyisakan luka yang mendalam bagi korban kebakaran, rumah beserta harta benda penghuninya telah ludes dilalap si jago merah,” ujarnya.

Diuraikannya, nama – nama rumah warga yang terbakar yakni, rumah milik Ambrosius Tambah, Zainal Arifin, R. Tumanggor, kemudian rumah Tunas Jaya, Siddiq dan gudang BUMDES milik Desa Rukun Jaya serta rumah milik Muhammad Ali Daulay dan Rumah Yaman Halawa. (Syahren)

  • Bagikan