Hari Ketiga, Pemko Laksanakan Safari Muharram 1445 H di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Hari ketiga pelaksanaan Safari Muharram 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan kunjungi Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Minggu (30/7/2023).

Kunjungan Safari Muharram yang dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM ini disambut hangat dan antusias oleh masyarakat Kelurahan Sidangkal.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Padangsidimpuan di dampingi Ketua TP.PKK Kota Padangsidimpuan, Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution Dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM bersama Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, H. Letnan Dalimunthe SKM, M.Kes, Camat Padangsidimpuan Selatan dan Pimpinan OPD Kota Padangsidimpuan.

Dalam arahannya, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengatakan kegiatan safari Muharram ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemko Padangsidimpuan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Padangsidimpuan.

“Ada 4 Safari dalam setahun kita laksanakan, diantaranya safari Muharram, Safari Ramadhan, Safari Maulid Nabi dan Safari Isra’ Mi’raj dan ini merupakan upaya pemerintah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, dan juga untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat di kecamatan Padangsidimpuan Selatan ini,” ucap Walikota.

Pada kesempatan itu, mengingat akan berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan,  Walikota Irsan secara khusus menyampaikan permohonan maaf dan do’a kepada seluruh warga Padangsidimpuan khususnya warga Kelurahan Sidangkal agar dirinya (Walikota) dan Wakil Walikota dapat menyelesaikan amanah memimpin Padangsidimpuan.

“Pastilah ada kekurangan kami dalam melayani masyarakat, karena kesempurnaan itu hanya milik Allah akan tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin dalam 5 tahun ini,” pungkas Walikota Irsan.

Read More

Pada momen safari Muharram ini, beliau juga mengajak masyarakat agar bermuhasabah diri, melakukan introspeksi dan melihat sejauh mana kita telah berusaha menjadi orang yang berguna bagi sekitar.

“Orang yang paling mencintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat bagi sesama,” ucap Walikota Irsan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diisi oleh Al-Ustadz Muhammad Rambe, yang memfokuskan perbincangan pada keutamaan kehidupan di akhirat. Allah telah menyiapkan balasan yang luar biasa untuk orang-orang yang beriman dan beramal shalih. Kehidupan di akhirat adalah kehidupan yang kekal dan abadi, tanpa ada kesedihan, kekhawatiran, atau penderitaan. (r)

Related posts