PRIHATIN! Kekurangan Biaya Berobat, Bocah Penderita Tumor Usus Asal Madina Terlunta Lunta di Kota Medan

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Kisah pilu bocah penderita tumor asal Madina, Sumatera Utara (Sumut) yang terlunta lunta berobat di Kota Medan akibat kekurangan biaya.

Bocah yang bernama Rafa Al Aska diketahui mengidap penyakit tumor usus yang di rujuk berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan pada lima bulan yang lalu.

Rafa harus berjuang melawan penyakit tumor usus. Bocah ini tinggal di Ranjo Batu, Kecamatan Muara Sipongi, Kabupaten Mandailing Natal, Ayahnya hanyalah seorang buruh tani.

Anak berusia 3 tahun itu saat ini semakin lemah akibat penyakit yang di deritanya, orangtuanya tak bisa berbuat banyak selama mendampingi berobat di Kota Medan.

Kepada awak media, Senin (18/10/2021), Ibu Rafa menyampaikan, kalau ia dan suami tak mampu membiayai serangkaian keperluan anaknya. Diakuinya, pekerjaan mereka hanyalah seorang buruh tani.

Dijelaskan, selama mendampingi anaknya di RS, Ibu Rafa tak bisa berbuat banyak. Biaya pengobatan Rafa selama di RS hanya mengandalkan BPJS dan tinggal di rumah singgah Blessed Charity Sosial (BCS) Medan.

Berharap sekali ada donatur yang bisa membantu

Read More

Raut sedih tampak dari wajah ibu Rafa yang sedang duduk termenung di bangsal RS adam Malik Medan yang ia tempati bersama anaknya.

Bukan tanpa sebab ibu Rafa terlihat gulana. Pasalnya, ia memikirkan nasib anaknya yang tervonis penyakit tumor usus hingga kini tidak bisa ditangani pasca operasi pertama, sehingga ususnya kini dikeluarkan ke dinding perut.

“Tolong sambung kembali usus anak saya dok, kami sudah lima bulan disini, Kapan di tangani dok, berat badan anak saya terus menurun, apa yang dia makan langsung keluar dok, tolong beri kami kami solusi dok,” tertulis dalam percakapan Ibu Rafa dengan salah satu dokter melalui whatsapp.

“Saya tidak tau harus melakukan apa,” tulisnya lagi lewat whatsapp awak media ini disertai gambar stiker menangis.

Kendati demikian, ibu Rafa tidak putus asa dan tidak menyerah begitu saja. Ia mengatakan akan terus berjuang dan mencari jalan agar penyakit anaknya dapat segera ditangani.

“Kita berharap kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga Anggota DPRD Provsu yang berasal dari Madina dapat membantu meringankan beban kami ini,” ucap Ibu Rafa.

Bagi sahabat dermawan yang mau berbagi rezekinya untuk meringankan beban keluarga kita ini. kita bisa langsung menghubungi nomor kontak orang tua Azka di nomor hp 0812 1144 7320.

Dan untuk dermawan yang ingin langsung membantu pengobatan Azka bisa melalui nomor rekening Bank Mandiri 1830002249547 atas nama, Ahmad Taslim. Terimakasih. (Syahren)

Related posts