Drs. H. Marwan Dasopang M.Si Resmikan PLHUT Kementerian Agama di Sibuhuan

  • Bagikan
Anggota Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si Resmikan PLHUT Kementerian Agama di Sibuhuan sekaligus menyerahkan bantuan ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Padang Lawas (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas), Arpan Nasution, S.Sos dan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Kabupaten Palas, H. Abdul Manan, MA, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Palas, Selasa (8/3/2022).

Marwan Dasopang bersama rombongan langsung menuju Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) untuk meresmikan gedung yang dianggarkan melalui dana pusat tahun 2019 lalu .

Selain meresmikan Gedung PLHUT, politisi dari fraksi PKB itu juga melakukan kunjungan ke Ponpes Syakira Desa Janji Lobi, Kecamatan Barumun sekaligus memberikan bantuan kepada beberapa Ponpes di Kabupaten Palas dibawah Kepemimpinan H. Maskur Subhan Daulay, S.Pdi serta bersiilaturrahim bersama Santri/i dan para Dewan Guru di Ponpes tersebut.

Dalam Sambutannya, Marwan Dasopang mengingatkan bahwa Ibadah Haji itu bukan sekedar ritual semata, disana ada nilai nilai kemanusiaan dan persaudaran, toleransi dan sebagainya. Karenanya Gedung PLHUT bukan sekedar untuk menampung dan melayani jemaah haji, tapi lebih dari itu, bisa dimanfaatkan sebagai sarana syiar Islam Washatiyah (moderasi beragama).

“Ini merupakan salah satu implikasi dari pemahaman keagamaan yang sifatnya tekstual, sehingga tugas Kementerian Agama semakin tertantang untuk lebih giat menyebarluaskan moderasi beragama khususnya di kabupaten Palas,” jelas Marwan.

Sementara itu, Sekda Arpan Nasution S.Sos mewakili PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menyampaikan selamat atas kedatangan anggota DPR RI, Marwan Dasopang yang telah berkunjung ke Kabupaten Palas dalam rangka peresmian gedung PLHUT Kementerian Agama.

“Semoga dengan adanya gedung pusat PLHUT, bisa dipergunakan dan dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Palas, kami berharap, supaya Bapak Marwan Dasopang dapat terus memberikan kontribusi untuk pembangunan Padang Lawas ke depan,” pungkas Sekda. (MEP)

  • Bagikan