Menu
Warta Mandailing

Sukseskan Vaksinasi Massal Serentak Indonesia COVID-19 di Kabupaten Padang Lawas

  • Bagikan
Sukseskan Vaksinasi Massal Serentak Indonesia COVID-19 di Kabupaten Padang Lawas (dokumentasi Kominfo)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Plt Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengahadiri Vaksinasi Massal Serentak Indonesia COVID-19 beserta seluruh pimpinan OPD Kabupaten Palas yang digelar di Lapangan Merdeka Sibuhuan pada Kamis (24/03/2022).

Vaksinasi serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia untuk menindak lanjuti vaksinasi massal sebelumnya agar mencapai target 70 persen penduduk di wilayah Kabupaten Palas.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht. MM. M.Si, menyampaikan bahwa P pemerintah bersama unsur Forkopimda terus berupaya agar pelaksanaan vaksinasi dapat mencapai sasaran yang telah di tetapkan.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Palas, ia juga mengapresiasi para unsur Forkopimda serta seluruh pihak yang tidak kenal lelah menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Palas.

Zarnawi mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T yaitu, Tracing, Testing dan Treatment. Dijelaskannya, 3T merupakan salah satu strategi untuk meminimalisir penyebaran sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif COVID-19.

“Kita harus berdisiplin menjaga diri dan merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Kabupaten Palas,” harap Zarnawi.

Menurutnya, vaksinasi dapat mengurangi tingkat kesakitan, keparahan, dan menurunkan tingkat kematian apabila seseorang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas, kata dia, tidak akan bosan untuk terus menggencarkan aksi mengajak masyarakat agar selalu aktif memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 serta bersemangat dalam melakukan vaksinasi massal.

“Baik itu vaksin dosis I dan II serta dosis lanjutan (Booster). Mari berjihad , bangun semangat gerakan kemanusiaan melawan pandemi ini,” pungkas Plt. Bupati, Zarnawi. (MEP)

  • Bagikan