Menu
Warta Mandailing

Peringatan Isra Mi’raj 1443 H, SMPN 4 Sosa Satu Atap Gelar Beberapa Lomba

  • Bagikan
Peringatan Isra Mi'raj 1443 H, SMP Negeri 4 Sosa Satu Atap gelar beberapa lomba (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – SMP Negeri 4 Sosa Satu Atap menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H di lapangan SMP Negeri 4 Sosa Satu Atap, Desa Hapung, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (17/3/2022).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Isra Mi’raj tahun 1443 H menjadi momentum meningkatkan keimanan dan bangkit dari Pandemi Covid-19‘ itu diisi dengan perlombaan cerdas cermat, lomba pidato, salawat dan puisi yang dipesertai siswa siswi.

Kepala SMP Negeri 4 Sosa Satu Atap, Arpan Marwazi Nasution, S.Pd dalam pidatonya menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj atau yang sering disebut dengan Al-Isra walmi’raj merupakan peristiwa yang melekat dengan Kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan sejarahnya. Dua Tahun wabah Corona melanda bangsa ini, masyarakat tengah berduka dan menderita dengan segala hiruk pikuk problem Covid-19.

“Namun, yang menjadi titik balik adalah bukan dari masalah wabahnya, tapi bagaimana cara menyelesaikan agar wabah tersebut segera tertangani dan secepatnya terbebas dari belenggu pandemi. Sejauh ini segala upaya memang telah di lakukan oleh pemerintah mulai dari penerapan protokol kesehatan, melakukan test kesehatan hingga pembatasan wilayah dengan prosedur khusus,” papar Arpan Marwazi.

Dia mengatakan, ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari Isra Mi’raj sesuai dengan kondisi terkini, termasuk pandemi covid-19 dengan variannya, seperti berbagai cobaan yang dialami Nabi Muhammad SAW sebelum Isra Mi’raj yang merupakan ujian untuk meningkatkan keimanan.

“Sama seperti wabah virus Corona, sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Tausiyah disampaikan oleh Ustad Serka H. Ansor Harahap disimak penuh khidmat para murid dan undangan lainnya. Tampak hadir Camat Ulu Sosa, para kepala desa se Kecamatan Ulu Sosa, kepala SD Negeri se Kecamatan Ulu Sosa, kepala sekolah Darul Ilmi Batu Gajah, kepala MDA NU Hapung, ketua komite, kepala Puskesmas Pembantu Desa Hapung, Tokoh Masyarakat Perintis sekolah, Tenaga Pendidik SMP Negeri 4 Sosa Satu Atap serta orang tua siswa-siswi.

Adapun pemenang lomba pidato adalah sebagai berikut:
Juara 1 : Nur Padilah Lubis
Juara 2 : Amir Tua Hasibuan
Juara 3 : Rini Amelia Putri Nasution

Kemudian, para pemenang lomba cerdas cermat adalah sebagai berikut:
Juara 1 : Amir Tua Hasibuan
Juara 2 : Miranda Lubis
Juara 3 : Nursakimah Lubis

Untuk lomba Popsong Salawat, pemenangnya diraih oleh :
Juara 1 : Rani Safitri Hasibuan
Juara 2 : Miranda Lubis
Juara 3 : Sah Erlina Nasution

Sedangkan pemenang untuk lomba puisi diraih oleh :
Juara 1 : Sah Erlina Nasution
Juara 2 : Jernih Harahap (Zul)

  • Bagikan