Menu
Warta Mandailing

Peringati HUT PPNI ke- 48 Kabupaten Padang Lawas, Bupati: “Berjuang Bersama Dalam Mengangkat Derajat Perawat”

  • Bagikan
Plt Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka seminar keperawatan dan peringatan HUT PPNI ke-48 (Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Plt Bupati Padang Lawas, drg.H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menghadiri dan membuka HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 Kabupaten Padang Lawas (Palas), Kamis (17/3/2022) di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan.

Ketua Panitia HUT PPNI, Haris Partaonan Nasution melaporkan bahwa HUT PPNI merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan DPD PPNI Kabupaten Palas.

Dikatakan, acara ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silatuhrahim dan kekompakan diantara sesama perawat dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

Ketua PPNI Kabupaten Palas H. Saipul Bahri Hasibuan S.Keb dalam sambutannya menyampaikan PPNI sebagai organisasi perawat tetap semangat, optimis dan terus berjuang mengedukasi masyarakat dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 dan PPNI berkomitmen mensukseskan vaksinasi nasional sehingga masyarakat sehat dan bebas COVID-19.

Sementara, Plt Bupati Zarnawi mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Palas mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-48 kepada PPNI Kabupaten Palas.

Menurutnya, Perawat sebagai salah satu tenaga kesehatan yang merupakan pasukan terdepan yang memiliki resiko tinggi terkena paparan covid-19, telah terbukti mendedikasikan dirinya baik jiwa dan raga dalam penanganan dan penanggulangan kasus COVID-19.

“Pemerintah mengapresiasi peran perawat dalam perannya mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19, mulai dari vaksin I, II, dan vaksin lanjutan (Booster) sampai ke vaksinasi anak,” ujarnya.

Zarnawi juga berpesan agar para perawat selalu menjaga kekompakan, terus mengembangkan diri, berjuang bersama dalam mengangkat derajat perawat.

“Teruslah berjuang, mengabdikan diri dalam membangun kesehatan masyarakat, berikan asuhan dan layanan keperawatan sebaik mungkin agar perawat semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya.

Ia juga mengajak kepada semua elemen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat untuk menuju masyarakat Padang Lawas yang sehat. (MEP)

  • Bagikan