Jelang Mudik Lebaran, Polres Tapsel Siagakan 4 Pospam dan 2 Posyan di Jalinsum

Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Dahnial Saragih, SH, MH ikuti Lat Pra Ops Terpusat Ketupat Toba 2024 (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING, Tapanuli Selatan – Kepala satuan lalu lintas (Kasat Lantas), AKP. Dahnial Saragih, SH, MH menyampaikan bahwa dari penyiapan 6 pos tersebut 2 Posyan terletak di Pos Pelayanan Pal Sabolas, Desa Pal Sabolas, Kec. Angkola timur Kab. Tapanuli Selatan dan Posyan Batu Jomba, Desa Luat Lombang Kec. Sipirok.

Selanjutnya 4 pospam lainnya berlokasi di Pos Pam Parsariran, Desa Hapesong Baru,Kec. Batang Toru, Pospam Aek Sijorni, Desa Aek Libung, Kec. Sayur Matinggi, Pos Pasar Sipirok, Kec. Sipirok dan terakhir Pospam simpang portibi (simpang 3 menuju Provinsi Riau melalui jalur tengah) Kel. Pasasr Gunungtua, Kec. Padang Bolak, Kab. Padanglawas Utara.

“Bagi pemudik khusus pengendara sepeda motor roda dua di Pos Yan Pal Sabolas kami menyediakan servis sepeda motor gratis, cek kesehatan gratis dan pijat gratis bagi pemudik yang lelah,” Kata Dahnial, kepada media ini, Selasa (2/4/2024).

Lebih lanjut dijelaskan, AKP. Dahnial Saragih, dalam melakukan pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik lebaran tersebut disebut dengan Operasi Ketupat Toba 2024.

Adapun tujuan dari operasi itu, diantarnya agar masyarakat pengguna jalan merasa nyaman dalam melaksanakan mudik dan balik, serta mengatur lancarnya arus lalu lintas di tempat – tempat wisata dan menekan berkurangnya pelanggaran yang menyebabkan terjadinya laka lantas (kecelakaan lalu lintas).

Danil juga menyampaikan Operasi Ketupat Toba tersebut dimulai dari tanggal 4 April 2024 selama 13 hari ke depan tepatnya berakhir di tanggal 16 April 2024.

Selain itu, kata Dahnial, khusus untuk Posyan Batu Jomba di siapkannya alat berat berupa ekskavator yang standby dilokasi guna membantu ketika jalan lintas sumatera itu mengalami amblas.

Read More

Sementara itu dari jajaran Sat Lantas Polres Tapsel, Danil menghimbau kepada masyarakat yang melakukan mudik lebaran tahun ini supaya memastikan kendaraan yang digunakan sudah laik pakai, serta patuhi rambu lalu lintas dan senantiasa mengikuti arahan petugas Polri yang berada di lapangan dan terkahir jika merasa lelah dalam berkendara ataupun mengantuk agar segera menepi untuk beristirahat. (MN)

Related posts